Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah

Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah?? Wasir dapat diderita oleh siapapun, namun, seringkali penderita merasa malu sehingga kurang serius memperhatikan gangguan kesehatan ini, padahal jika tidak ditangani dengan baik, wasir dapat berakibat panjang dan membutuhkan operasi untuk menyembuhkannya. Bagi yang belum merasakan, wasir atau ambeien mungkin dianggap penyakit sepele. Tapi tidak demikian halnya bagi orang yang mengalaminya. Meski bukan panyakit ‘mematikan,’ ambeien sungguh-sungguh sangat menyiksa. Bahkan pada tingkat yang parah, ambeien bisa menyebabkan anemia (kekurangan darah), karena pendarahan serius dan berulang-ulang pada saat buang air besar. Untuk mengatasi wasir kami rekomendasikan obat herbal wasir AmbeJOSS Zaitop De Nature plus Salep Salwa, Namun sebelum membahas obat herbal wasir AmbeJOSS Zaitop De Nature plus Salep Salwa, Penyakit apa sebenarnya ambeien atau wasir itu?? Bagaimana gejalanya?? Apa yang menyebabkan orang terkena wasir atau ambeien?? Bagaimana cara kita mencegahnya? Dan (bagi yang sudah terlanjur) bagaimana cara untuk menyembuhkannya? Berikut ini akan kita bahas satu persatu. 

Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah
Penyakit Ambeien atau biasa disebut juga dengan penyakit wasir (dalam bahasa Inggris penyakit ambeien disebut Hemorrhoid dan pada bahasa kedokteran penyakit ambeien disebut Piles) merupakan penyakit atau gangguan di anus dimana bibir anus (Sphinchter Ani), mengalami pembengkakan yang terkadang penyakit ambeien ini juga disertai pendarahan.

Ambeien atau wasir dalam bahasa latin disebut dengan hemorrhoid (atau Piles dalam bahasa kedokteran). Yakni penyakit atau gangguan yang terjadi pada bagian pencernaan di dalam tubuh. Khususnya berupa pembengkakan atau pelebaran pada pembuluh darah vena di bagian dubur, dan umumnya disertai pendarahan serius ketika buang air besar. Wasir terbagi menjadi 2 jenis yaitu wasir eksternal atau wasir yang kelihatan dari luar (dapat diraba), dan wasir internal atau wasir yang tidak terlihat dari luar (hanya bisa dideteksi dengan balon kateter). Bedanya, ambeien internal terjadi pada rectum, karena itu ia tidak bisa dilihat atau diraba. Ia juga tidak terlalu menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Satu-satunya tanda yang mudah dikenali adalah terjadinya pendarahan saat buang air besar. Meski begitu, jika pembengkakan terus membesar, ambeien internal bisa terdorong keluar hingga kelihatan nyembul di bibir anus. Biasanya berwarna pink dan adakalanya menimbulkan rasa sakit.

Sedangkan ambeien eksternal, sebaliknya. Karena berada di sekitar anus, umumnya ia menimbulkan rasa sakit yang lebih. Adakalanya juga terasa gatal. Bahkan bagi banyak penderita ini menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, karena daerah ini memang ditempati banyak sekali syaraf-syaraf. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis) berwarna biru-keunguan, dan dapat dilihat atau diraba. Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah

Faktor Penyebab Penyakit Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Adapun penyebab ambeien ada banyak faktor. Sembelit misalnya bisa  mengakibatkan otot-otot pada saluran pembuangan menjadi terluka. Terlalu lama duduk (atau berdiri) juga dapat membuat peningkatan tekanan darah. Penyebab lainnya juga bisa karena buang air besar yang tidak teratur. Dalam kasus lain, wasir bisa disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan pada olahraga tertentu, misalnya saat angkat beban. Bisa juga karena faktor genetika (keturunan). Kemudian kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi). Atau karena dampak kehamilan pada wanita. Namun penyebab yang paling umum adalah karena mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk atau berdiri. Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah

Gejala Wasir atau Ambeien yang Perlu Diwaspadai
Sebetulnya gejala dari ambeien sendiri cukup ringan pada umumnya dan hanya dalam beberapa hari kemudian, gejala dapat menghilang. Justru itulah alasan mengapa kebanyakan orang tak menyadari bahwa mereka tengah menderita ambeien. Gejala-gejala yang dimaksud tersebut antara lain seperti:
  • Rasa sakit di bagian area anus.
  • Area anus memerah yang disertai pembengkakan.
  • Area anus mengalami gatal-gatal.
  • Setelah melakukan buang air besar selalu disertai dengan darah.
  • Warna darah yang ikut keluar bersama feses saat BAB biasanya berwarna merah terang.
  • Ada benjolan yang menggantung pada bagian luar anus. Benjolan ini akan terdorong kembali sesudah BAB untuk masuk ke dalam.
  • Ada lendir atau mukosa yang keluar sesudah buang air besar.
Tingkat Keparahan Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Wasir atau ambeien merupakan pembesaran sekelompok pembuluh darah balik (vena) yang berada di anus, persis di bawah selaput yang membatasi bagian rektum dan anus. Dalam istilah medis, wasir dikenal dengan nama hemoroid yang sebenarnya adalah sekelompok pembuluh darah vena tersebut. Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah

Dr. Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia mengatakan, tingkat keparahan wasir dibagi menjadi 4 stadium, sebagai berikut:
  • Stadium 1: Mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar (BAB).
  • Stadium 2: Pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan, namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.
  • Stadium 3: Pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan. 
  • Stadium 4: Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB). 
Komplikasi atau Bahaya Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Penyakit yang dibiarkan saja tanpa pengobatan dan perawatan yang benar berpotensi menimbulkan komplikasi yang lebih parah terhadap peyakit tersebut. Hal ini juga berlaku pada penyakit wasir. Wasir yang terjadi dan tidak segera mendapatkan penanganan yang benar maka dapat menyebabkan kompliksi antara lain :
  • Anemia: Hal ini disebabkan karena pada penyakit wasir dapat menimbulkan perdarahan pada saat  BAB. Perdarahan yang terjadi terus-menerus tanpa penanganan sesegera mungkin  dapat menyebabkan jumlah eritrosit yang diproduksi tidak dapat mengimbangi jumlah darah yang keluar. Hal ini menyebabkan tidak cukupnya sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen ke sel-sel, sehingga kelelahan dan kelemahan seringkali melanda.
  • Strangulata wasir: Jika suplai darah ke wasir internal terputus, wasir mungkin "tercekik" dan dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat dan menyebabkan kematian jaringan (gangren). Dan hal ini memicu terjadinya kanker.
Meski wasir tidak mematikan, namun penyakit ini dapat berpotensi untuk mengurangi kualitas hidup seseorang. Oleh karena itu, penanganan secara cepat dan tepat harus segera diusahajan agar dapat meningkatkan kualitas hidup serta menutup kemungkinan terjadinya komplikasi lebih lanjut. Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah

Pencegahan dan Pengobatan Wasir atau Ambeien - Hemoroid
Akibat dari wasir ambeien maka penderita akan sering menahan rasa sakit pada bagian anus ketika sedang duduk atau pun ketika sedang buang air besar. karena pada saat itu bokong akan sangat terasa sakit karena tekanan akan bertambah. Benjolan yang ada di anus juga bisa bertambah besar dan menimbulkan pendarahan ketika buang air besar. Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah

Cara mencegah wasir ambeien bisa seperti di bawah ini :
  • Makan makanan berserat: Cara mencegah wasir ambeien yang dapat di lakukan dan juga cukup efektif, salah satunya yaitu dengan menjaga asupan makanan. Makanan sangat berpengaruh pada kesehatan pencernaan, oleh sebab itu jika tidak ingin menderita penyakit wasir ambeien sebaiknya menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan yang memiliki cukup serat. Serat yang cukup untuk tubuh bisa di dapatkan dari sayur atau pun dari buah, selain itu juga bisa dari agar agar atau pun umbi umbian. Jika salah satu makanan tersebut di konsumsi setiap harinya maka tubuh tidak akan kekurangan serat dan akan membantu melancarkan pencernaan sehingga wasir ambeien tidak akan dialami.
  • Minum air putih: Cara mencegah wasir ambeien yang kedua juga tidak sulit, karena sebenarnya jika ingin mencegah wasir ambeien sebaiknya melancarkan pencernaan sehingga tidak terhambat atau pun tidak mengalami masalah. Dan cara yang tepat juga selain mencukupi makanan berserat yaitu dengan minum air putih.
  • Olahraga: Olahraga bisa membantu untuk menjadi salah satu cara mencegah wasir ambeien, dengan olahraga yang teratur maka aliran darah akan selalu lancar dan penekanan pada pembuluh darah tidak akan dialami sehingga olahraga bisa menjadi cara mencegah wasir ambeien.
  • Tidak menahan buang air besar: Pencernaan juga akan lancar jika tidak menahan buang air besar karena dengan menahan buang air besar feses akan kering sehingga penyakit wasir ambeien bisa dialami, maka dari itu cara mencegah wasir ambeien dengan tidak menahan bab.
Mempunyai gaya atau pola hidup sehat tentunya memberikan dampak yang sangat baik, bukan saja untuk penyakit ambeien tetapi akan lebih memberikan kesehatan untuk organ tubuh yang lainnya. Jika sebelumnya anda tidak terlalu memikirkan masa depan kesehatan tubuh maka sekarang cobalah untuk merubahnya dengan perlahan. Bila keseharian anda sering duduk, maka cobalah sewaktu-waktu untuk berdiri sebentar sambil meregangkan otot-otot tubuh. Jika anda kesehariannya kebanyakan duduk maka sebaiknya untuk selalu memperbanyak minum air putih, karena dapat membuat saluran darah selalu lancar dan tidak membuat tubuh kekurangan cairan. Tidak lupa juga memperhatikan makanan yang dikosumsi, dan perbanyaklah makan-makanan yang segar seperti sayuran dan buah.

Pengobatan Alternatif Wasir (Hemoroid) Secara Non Medis dengan Obat Herbal Ambejoss Zaitop De Nature dan Salep Salwa.
De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa Yang perlu di lestarikan. Salah satu Produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih Sedangkan Salep salwa dibuat dengan campuran propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain Yang bisa membantu meringankan Gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan Penderita Wasir atau Ambeien.

Obat Wasir Ambejoss Zaitop dan Salep Salwa
Solusi tepat mengatasi pendarahan dan bengkak wasir tanpa operasi
Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah
Harga Ambejoss & Zaitop De Nature Per Paket :
1 Paket (1 Botol AmbeJOSS + 1 Botol ZAITOP) Rp 295.000,-
2 Paket (2 Botol AmbeJOSS + 2 Botol ZAITOP) Rp 550.000,- 
4 Paket (4 Botol AmbeJOSS + 4 Botol ZAITOP) Rp 1.000.000,-
(Harga Paket di Ats Blm Termasuk Ongkir)

Konsultasikan Masalah Penyakit Anda di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)

Obat Wasir Ambejoss. Ambejoss terbuat dari bahan alami juga yakni Daun Ungu, Mahkota Dewa, dan Kunyit Putih.
Daun Ungu berfungsi untuk mengatasi wasir dan sembelit. kandungan daun ungu antara lain Alkaloid non toksit, flavonoid, glokosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak dengan berbagai kandungan kimiawinya, daun ungu mempunyai sifat sebagai anti inflamasi, anti plak gigi, dan mencegah sakit keptika manopouse, peluruh kencing, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan(laksatif), dan pelembut kulit(emoliens).

Daun tumbuhan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya. Daun ungu adalah tumbuhan perdu  yang tegak. Tingginya adalah 1,5-8 m. Batangnya termasuk batang berkayu, beruas, permukaannya licin dengan warna ungu kehijauan. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, bentuknya bulat, pertulangannya menyirip, permukaan atasnya mengkilap, dan tepinya rata. Bunganya majemuk, keluar di ujung batang, dengan rangkaian tandan yang berwaran keunguan dengan panjang 3-12 cm. Buahnya berbentuk kotak yang lonjong, berwarna ungu kecoklatan. Bijinya bulat dan putih dan berkulit tebal. Akarnya berjenis tunggal dan berwarna coklat muda

Daun ungu sudah sejak dahulu digunakan sebagai obat wasir, lalu bagaimana cara menggunakannya?? kami akan memberikan tips untuk mengolah daun ungu sebagai obat herbal. Cara pengolahan daun unggu untuk penyakit:
  • Mengobati wasir >> Daun segar sebanyak 10 gram dicuci, direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas, disaring, kemudian diminum sampai sembuh.
  • Melancarkan haid >> Bunga kering sebanyak 1 genggam diseduh dengan 5 gelas air panas, dan diminum menjelang haid
  • Sembelit >> Daun segar sebanyak 7 lembar direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas, disaring kemudian diminum
  • Bisul payudara >> Daun segar dicuci lalu dioleskan santan kelapa kemudian layukan diatas api, sewaktu hangat – hangat letakkan diatas payudara yang sakit.
Mahkota Dewa Sudah dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia.Tanaman ini Asalnya dari Papua/Irian Jaya. dari Buah mahkota dewa tersebut  mengandung beberapa zat aktif Di antaranya:

Zat Alkaloid, bersifat Sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh
Zat Saponin, yang bermanfaat sebagai:
- meningkatkan vitalitas
- mengurangi kadar gula dalam darah
- mengurangi penggumpalan darah
- sumber anti bakteri dan anti virus
- meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Zat Flavonoid
- mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner
- mengandung antiinflamasi (antiradang)
- berfungsi sebagai anti-oksidan
- membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
- melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh 
- mengurangi kandungan kolesterol 
Zat Polifenol
berfungsi sebagai anti histamin (antialergi)
Tanaman atau pohon mahkota dewa Pada umumnya ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting.

Untuk memperpanjang waktu penyimpanan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukn mutu hasil pengeringan yang tinggi.

Kunyit Putih atau di sebut juga Curcuma zedoaria di kenal sebagai salah satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Kunyit putih banyak digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Penggunaannya bisa sebagai obat dalam ataupun luar. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor. Berdasarkan hasil dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Chan minyi bersama rekan-rekannya (hasil penelitian dimuat dalam buku berjudul ” Anti Cancer Medical Herbs “) menyebutkan bahwa unsur kimia dalam kunyit putih memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. dan masih banyak lagi manfaat dari Kunyit putih ini.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
CARA PEMESANAN :
Pembayaran terlebih dahulu via transfer bank dan barang kami kirim melalui Tiki, JNE, POS. Silahkan sms atau telp dan akan kami infokan no. rekening melalui sms atau WA 085646457211. KONFIRMASI PEMBAYARAN : TELAH TRANSFER Rp 1.000.000_via BRI_Obat Wasir Ambejoss Zaitop 4 Paket_Jl. Melati Alami No.11_Jakarta_Hp 08525925xxxx

JASA PENGIRIMAN :
Barang Kami Kirim via Jasa Paket POS, JNE Atau TIKI Sesuai Kesepatan Dan Permintaan Konsumen. Sesuai Dengan Daerah Atau Tempat Tinggal tujuan, Setelah Itu Kami Akan Mengirimkan No.resi Pengiriman Yang Bisa Di Cek Via Online.

Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah
Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau www.tiki.id
Konsultasikan Masalah Penyakit Anda di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)
thumbnail
Judul: Wasir (Hemoroid) Berdarah, Berbahayakah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Obat Ambeien Luar, Obat Ambeien Tanpa Operasi, Obat Wasir AMBECLEAR Terbaru, Obat Wasir Ambejoss Apotik, Obat Wasir Berdarah, Obat Wasir BPOM :